Apresiasi Terakhir Kings untuk Stojakovic - Indonesia Basketball

Breaking

LinkWithin

ads header

Sunday, April 12, 2015

Apresiasi Terakhir Kings untuk Stojakovic


berita basket | Predrag Stojakovic

Masih ingat bagaimana Boston Celtics memberikan perpisahan hangat berupa video footage keren kepada Kevin Garnett dan Paul Pierce? Atau, saat New Jersey Nets memensiunkan point guard temperamental bernomor punggung 5, Jason Kidd? Kali ini, small forward Predrag 'Peja' Stojakovic juga akan diberi penghargaan khusus oleh mantan timnya, Sacramento Kings, atas dedikasinya.

Tim-tim NBA memang dikenal selalu memberikan apresiasi terhadap legenda mereka, meskipun Stojakovic belum pernah sekalipun memberikan gelar championship bagi tim yang telah memensiunkan nomornya itu.

Stojakovic pertama kali memulai karier profesionalnya bersama Kings di NBA pada tahun 1998. Pejatovic mengalami 'breakthrough' di mana ia terpilih masuk ke dalam tim utama setelah menghabiskan dua musim di kursi cadangan.

Walaupun belum memberikan prestasi bagi Sacramento Kings yang telah dibelanya sejak tahun 1998 sampai 2006, namun Stojakovic memiliki catatan bagus mengenai prestasi individunya saat membela tim yang bermarkas di California tersebut. Dimulai dengan masuknya Pejatovic ke dalam skuat NBA All Star tiga tahun berturut (2002, 2003, dan 2004) hingga menjuarai Three-Point Shootout Champion di tahun 2002 dan 2003. Pebasket yang telah pensiun sejak tiga tahun lalu itu juga mampu mencetak rataan 20.4 poin dan 5.8 rebound di musim 2000/2001. Hebatnya lagi, ia mampu mencetak 400 kali three point shot di musim pertamanya sebagai pemain starter.

baru-baru ini, Sacromento Kings telah mengumumkan akan melakukan perpisahan resmi bagi Stojakovic pada 16 Desember mendatang, atau tepat saat jadwal Kings bertemu dengan Oklahoma City di Sleep Train Arena di musim NBA 2014/2015. Sebagai salah satu pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah Kings, maka tidak salah bila Kings memberikan apresiasi sebesar itu untuk Pejatovic, bukan?

No comments:

Post a Comment