Sepatu Basket Yang Tidak Boleh Dipakai di NBA - Indonesia Basketball

Breaking

LinkWithin

ads header

Thursday, September 11, 2014

Sepatu Basket Yang Tidak Boleh Dipakai di NBA

Ballers, apakah kalian masih ingat dengan sepatu Reebok Pumps jaman dulu yang katanya bisa bikin lompatan kita jadi lebih tinggi? Salah satu mantan pemain NBA, Dee Brown, pernah memakai sepatu ini pada saat NBA Slam Dunk Contest tahun 1991. Dan sebelum dunk terakhirnya, dia sempat terlihat memompa sepatu nya agar terkesan supaya lompatannya jadi bisa semakin tinggi. But in fact, those shoes don’t really make you jump higher. Dee Brown sendiri sih memang pada dasarnya sudah memiliki lompatan yang tinggi banget, jadi with or without the shoes, dia tetap bisa juara dunk juga kok.
Nah, kali ini ada baru lagi nih ballers. Ada sepatu yang katanya bisa nambah tinggi lompatan kita sebanyak 10 cm. WOW??! Isn’t that amazing? Kalau ballers yang mungkin saat ini cuma bisa pegang-pegang ring doank, berarti dengan memakai sepatu ini, kalian tentunya bisa nombok donk kan? Hmm, interesting..
Well, nama sepatu ajaib ini dibuat dan diproduksi oleh Athletic Propulsion Labs. Dan saat ini mereka telah menciptakan 2 jenis / merek sepatu, yaitu Athletic Propulsion Labs’ Concept 1 dan Athletic Propulsion Labs’ Concept 2. Sepatu ini diciptakan oleh 2 orang kakak beradik kembar, yaitu Adam dan Ryan Goldston, yang sebelumnya merupakan pemain basket di Universitasnya di California. Oleh karena mereka suka sekali berolahraga, mereka merasa tertantang dan terinspirasi untuk meningkatkan tinggi lompatan mereka. Karena mau bagaimana pun, lompatan yang tinggi merupakan nilai yang sangat penting sekali di dunia olahraga mana pun, apalagi basket. Sepatu yang mereka ciptakan ini memiliki teknologi baru yang dinamai Load ‘N Launch”. Kegunaan teknologi Load ‘N Launch ini adalah untuk menambah efek lompatan ketika bermain basket, dan letak teknologi ini berada di bagian depan bawah sepatu. Hal tersebut sangat berguna oleh karena apabila kita mau melakukan lompatan, kita selalu mengawali posisi kaki kita dengan menjinjit. Dengan demikian, efek dari teknologi Load ‘N Launch ini akan bekerja ketika kita menjinjit dan siap lompat. Amazing, huh?
Namun, seluruh kehebatan sepatu ini rupanya tidak mendapat tanggapan positif dari liga basket tertinggi dunia, yaitu NBA. Somehow, the NBA banned the shoes, dan melarang semua pemain mereka untuk memakai sepatu ini di lapangan. Gila gak sih?? Sampai segitunya kah??
Well, lewat website thehoopsdoctors.com, NBA stated this: “League rules regulate the footwear that players may wear during an NBA game. Under league rules, players may not wear any shoe during a game ‘that creates an undue competitive advantage (e.g., to increase a player’s vertical leap).’ In light of that rule…players will not be permitted to wear the APL shoes during NBA games” Dan gak cuma itu, melalui tayangan video ini, para ballers

No comments:

Post a Comment