JAKARTA,
13 MARET 2014 – Jr. NBA akan segera diluncurkan di Indonesia untuk
pertama kalinya. Jr. NBA merupakan sebuah program pembinaan
internasional yang bertujuan utuk memperkenalkan olahraga basket dan
gaya hidup aktif bagi anak-anak ini, didukung oleh Frisian Flag sebagai
mitra dalam program pembinaan di Indonesia.
Program Jr. NBA telah berlangsung selama tujuh tahun berturut-turut di Filipina dengan kemitraan jangka panjang antara NBA dan FrieslandCampina melalui brand Alaskayang berhasil menjaring minat 80.000 orang, terdiri dari pelajar, orangtua, dan guru olah raga yang turut berpartisipasi dalam program pelatihan, klinik dan aktifitas kepedulian NBA (NBA Cares). Para peserta Jr. NBA dilatih dasar-dasar olahraga bola basket yang baik dan mempelajari pentingnya nilai-nilai utama Jr. NBA, yaitu: Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai) atau disingkat menjadi S.T.A.R.
‘Jr. NBA Indonesia 2014 dipersembahkan oleh Frisian Flag’ diluncurkan pada bulan Maret dan berlangsung hingga September 2014, dengan cakupan ke lebih dari 100 sekolah dan komunitas di tahun pertama peluncurannya di Indonesia.
Peluncuran ini merupakan langkah awal dari kerjasama jangka panjang regional antara NBA dan FrieslandCampina – salah satu perusahaan susu terbesar di dunia, yang setiap harinya menyajikan gizi bermanfaat melalui produk susu kepada jutaan anak-anak. Selain di Indonesia, Jr. NBA juga akan diluncurkan di Malaysia, Thailand dan Vietnam.
“Kami percaya bahwa melalui keahlian kami dalam menyediakan gizi melalui produk susu, serta pengalaman dan kesuksesan Jr. NBA dalam mendorong gaya hidup sehat melalui olahraga dan permainan; maka program ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak Indonesia,” kata Marco Spits, President Director Frisian Flag Indonesia. “FrieslandCampina melalui Frisian Flag Indonesia berupaya memastikan masa depan generasi muda Indonesia yang lebih baik dengan memberikan kebaikan susu dan olahraga basket sebagai jembatan untuk mempromosikan gaya hidup sehat.”
“Kami bersemangat untuk bermitra dengan Frisian Flag untuk turut membantu meningkatkan kesehatan anak-anak di Indonesia,” ujar Fransesco Suarez, Vice President, Global Marketing Partnerships, NBA Asia. “Olahraga basket memiliki jumlah penggemar yang signifikan, mudah dimainkan serta merupakan cara yang ideal untuk menyampaikan pentingnya latihan fisik dan gaya hidup sehat kepada anak-anak. Berkat dukungan Frisian Flag, kami menghadirkan Jr. NBA di Indonesia, dimana bersama-sama kami dapat langsung berkomunikasi dengan anak-anak, orangtua, serta para pendidik terkait kesehatan dan kebugaran.”
Terinspirasi dengan kebutuhan untuk meningkatkan status gizi anak-anak di Asia Tenggara, Friesland Campina memulai kampanye “Drink, Move, Be Strong” yang bermitra dengan Jr. NBA. Kampanye ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan gizi yang teridentifikasi dari survei nutrisi di Asia Tenggara atau South East Asian Nutrition Surveys (SEANUTS). Survei ini dilakukan kepada 16,774 anak-anak berusia dibawah 12 tahun, hasil survei menunjukan prevalensi penyebaran gizi buruk bagi anak-anak, terutama kurangnya vitamin D, kalsium dan zat gizi penting lainnya. Di Indonesia, implementasi SEANUTS ditandai dengan peluncuran Gerakan Nusantara pada 2013 yang berhasil menggapai 250 sekolah di lima kota besar di Indonesia melalui promosi gaya hidup sehat, edukasi tentang gizi dan program kantin sehat. Gerakan Nusantara merupakan sebuah program CSR berkelanjutan di Indonesia. Tahun ini, sebagai bentuk nyata dari Gerakan Nusantara, anak-anak Indonesia akan diundang untuk berpartisipasi dalam program Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag, bersama-sama dengan Drink, Move, Be Strong, untuk mendorong anak-anak mengadaptasi gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga, serta gizi yang tepat.
Jr. NBA Indonesia 2014 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag akan dimulai dengan coaches clinic (pelatihan bagi guru olahraga) di Hall Basket Senayan pada 29 Maret dan open clinic (pelatihan terbuka) untuk anak-anak di Lapangan ABC Senayan pada 30 Maret. Jadwal tahun ini akan meliputi agenda tambahan menjelang Selection Camp pada bulan Agustus. Selection Camp merupakan tahapan dimana akan dilakukan seleksi terhadap 40 anak laki-laki dan 20 anak perempuan teratas yang berusia antara 10-14 tahun berdasarkan serangkaian penilaian karakter dan keterampilan untuk nantinya turut berpartisipasi dalam Jr. NBA National Training Camp di Jakarta pada 5-7 September. National Selection Camp, akan dihadiri oleh Pemain atau Legenda NBA dan juga akan menjadi sarana untuk memperkenalkan program kemasyakatan NBA Cares. National Selection Camp mencakup latihan intensif selama tiga hari untuk memilih 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan berbakat yang nantinya akan dikenal sebagai Jr. NBA Indonesia 2014 All-Stars. Anak-anak terpilih ini akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri dan bermain melawan tim-tim dari negara lain pada akhir tahun ini.
Jr. NBA merupakan program pelatihan bebas biaya yang terbuka untuk anak-anak usia 5-14 tahun. Pemain berusia antara 10-14 tahun akan memenuhi syarat untuk turut berpartisipasi dalam Selection Camp dan National Training Camp.
Selain Frisian Flag, Spalding juga merupakan mitra yang mendukung Jr. NBA di Indonesia, dan Media Nusantara Citra (MNC) akan menjadi Official NBA Broadcaster. Acara ini juga didukung oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI).
"Kami sangat gembira bahwa NBA dan Frisian Flag akan membawa program Jr. NBA ke Indonesia," ujar Agus Mauro, Sekretaris Jendral PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia). "Program Jr. NBA akan membantu kami dalam mencapai tujuan kami untuk mengembangkan olahraga basket di Indonesia dan mendorong anak-anak Indonesia untuk lebih aktif serta menjalankan gaya hidup sehat sejak dini."
Registrasi untuk coaches clinic dan school clinic sudah dapat diakses melalui website resmi kami di www.jrnba.asia/indonesia. Silakan kunjungi halaman Facebook kami www.facebook.com/jrnbaindonesia. Untuk semua info tentang NBA, silakan kunjungi www.nba.com.
Program Jr. NBA telah berlangsung selama tujuh tahun berturut-turut di Filipina dengan kemitraan jangka panjang antara NBA dan FrieslandCampina melalui brand Alaskayang berhasil menjaring minat 80.000 orang, terdiri dari pelajar, orangtua, dan guru olah raga yang turut berpartisipasi dalam program pelatihan, klinik dan aktifitas kepedulian NBA (NBA Cares). Para peserta Jr. NBA dilatih dasar-dasar olahraga bola basket yang baik dan mempelajari pentingnya nilai-nilai utama Jr. NBA, yaitu: Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai) atau disingkat menjadi S.T.A.R.
‘Jr. NBA Indonesia 2014 dipersembahkan oleh Frisian Flag’ diluncurkan pada bulan Maret dan berlangsung hingga September 2014, dengan cakupan ke lebih dari 100 sekolah dan komunitas di tahun pertama peluncurannya di Indonesia.
Peluncuran ini merupakan langkah awal dari kerjasama jangka panjang regional antara NBA dan FrieslandCampina – salah satu perusahaan susu terbesar di dunia, yang setiap harinya menyajikan gizi bermanfaat melalui produk susu kepada jutaan anak-anak. Selain di Indonesia, Jr. NBA juga akan diluncurkan di Malaysia, Thailand dan Vietnam.
“Kami percaya bahwa melalui keahlian kami dalam menyediakan gizi melalui produk susu, serta pengalaman dan kesuksesan Jr. NBA dalam mendorong gaya hidup sehat melalui olahraga dan permainan; maka program ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak Indonesia,” kata Marco Spits, President Director Frisian Flag Indonesia. “FrieslandCampina melalui Frisian Flag Indonesia berupaya memastikan masa depan generasi muda Indonesia yang lebih baik dengan memberikan kebaikan susu dan olahraga basket sebagai jembatan untuk mempromosikan gaya hidup sehat.”
“Kami bersemangat untuk bermitra dengan Frisian Flag untuk turut membantu meningkatkan kesehatan anak-anak di Indonesia,” ujar Fransesco Suarez, Vice President, Global Marketing Partnerships, NBA Asia. “Olahraga basket memiliki jumlah penggemar yang signifikan, mudah dimainkan serta merupakan cara yang ideal untuk menyampaikan pentingnya latihan fisik dan gaya hidup sehat kepada anak-anak. Berkat dukungan Frisian Flag, kami menghadirkan Jr. NBA di Indonesia, dimana bersama-sama kami dapat langsung berkomunikasi dengan anak-anak, orangtua, serta para pendidik terkait kesehatan dan kebugaran.”
Terinspirasi dengan kebutuhan untuk meningkatkan status gizi anak-anak di Asia Tenggara, Friesland Campina memulai kampanye “Drink, Move, Be Strong” yang bermitra dengan Jr. NBA. Kampanye ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan gizi yang teridentifikasi dari survei nutrisi di Asia Tenggara atau South East Asian Nutrition Surveys (SEANUTS). Survei ini dilakukan kepada 16,774 anak-anak berusia dibawah 12 tahun, hasil survei menunjukan prevalensi penyebaran gizi buruk bagi anak-anak, terutama kurangnya vitamin D, kalsium dan zat gizi penting lainnya. Di Indonesia, implementasi SEANUTS ditandai dengan peluncuran Gerakan Nusantara pada 2013 yang berhasil menggapai 250 sekolah di lima kota besar di Indonesia melalui promosi gaya hidup sehat, edukasi tentang gizi dan program kantin sehat. Gerakan Nusantara merupakan sebuah program CSR berkelanjutan di Indonesia. Tahun ini, sebagai bentuk nyata dari Gerakan Nusantara, anak-anak Indonesia akan diundang untuk berpartisipasi dalam program Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag, bersama-sama dengan Drink, Move, Be Strong, untuk mendorong anak-anak mengadaptasi gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga, serta gizi yang tepat.
Jr. NBA Indonesia 2014 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag akan dimulai dengan coaches clinic (pelatihan bagi guru olahraga) di Hall Basket Senayan pada 29 Maret dan open clinic (pelatihan terbuka) untuk anak-anak di Lapangan ABC Senayan pada 30 Maret. Jadwal tahun ini akan meliputi agenda tambahan menjelang Selection Camp pada bulan Agustus. Selection Camp merupakan tahapan dimana akan dilakukan seleksi terhadap 40 anak laki-laki dan 20 anak perempuan teratas yang berusia antara 10-14 tahun berdasarkan serangkaian penilaian karakter dan keterampilan untuk nantinya turut berpartisipasi dalam Jr. NBA National Training Camp di Jakarta pada 5-7 September. National Selection Camp, akan dihadiri oleh Pemain atau Legenda NBA dan juga akan menjadi sarana untuk memperkenalkan program kemasyakatan NBA Cares. National Selection Camp mencakup latihan intensif selama tiga hari untuk memilih 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan berbakat yang nantinya akan dikenal sebagai Jr. NBA Indonesia 2014 All-Stars. Anak-anak terpilih ini akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri dan bermain melawan tim-tim dari negara lain pada akhir tahun ini.
Jr. NBA merupakan program pelatihan bebas biaya yang terbuka untuk anak-anak usia 5-14 tahun. Pemain berusia antara 10-14 tahun akan memenuhi syarat untuk turut berpartisipasi dalam Selection Camp dan National Training Camp.
Selain Frisian Flag, Spalding juga merupakan mitra yang mendukung Jr. NBA di Indonesia, dan Media Nusantara Citra (MNC) akan menjadi Official NBA Broadcaster. Acara ini juga didukung oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI).
"Kami sangat gembira bahwa NBA dan Frisian Flag akan membawa program Jr. NBA ke Indonesia," ujar Agus Mauro, Sekretaris Jendral PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia). "Program Jr. NBA akan membantu kami dalam mencapai tujuan kami untuk mengembangkan olahraga basket di Indonesia dan mendorong anak-anak Indonesia untuk lebih aktif serta menjalankan gaya hidup sehat sejak dini."
Registrasi untuk coaches clinic dan school clinic sudah dapat diakses melalui website resmi kami di www.jrnba.asia/indonesia. Silakan kunjungi halaman Facebook kami www.facebook.com/jrnbaindonesia. Untuk semua info tentang NBA, silakan kunjungi www.nba.com.
No comments:
Post a Comment